Friday, April 1, 2016

WORKSHOP PENINGKATAN MUTU MA MU'ALLIMAT NW PANCOR

     Guru yang memiliki posisi yang sangat penting dan strategi dalam pengembangan potensi yang dimiliki peerta didik. Pada diri gurulah kejayaan dan keselamatan masa depan bangsa dengan penanaman nilai-nilai dasar yang luhur sebagai cita-cita pendidikan nasional dengan membentuk kepribadian sejahtera lahir dan bathin, yang ditempuh melalui pendidikan agama dan pendidikan umum. Oleh karena itu harus mampu mendidik diperbagai hal, agar ia menjadi seorang pendidik yang proposional. Sehingga mampu mendidik peserta didik dalam kreativitas dan kehidupan sehari-harinya.


          Berbagai usaha yang  dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di MA MU'ALLIMAT NW PANCOR, antara lain melalui pelatihan Guru, peningkatan kompetensi guru, perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, pengadaan buku dan media pembelajaran.

 


      Salah satu eksistensi peningkatan mutu melalui pelatihan Guru diadakannya workshop peningkatan mutu di MA MU'ALLIMAT NW PANCOR yang dihadiri oleh Bapak ketua pokjawas kemenag lotim Drs. H. Hasanudin, M.Pd. dan Bapak Muhammad Nahdi, M.Pd. Peningkatan mutu pendidikan memang menyangkut unsur input, proses dan output. Hal ini memang sejalan dengan konsep mutu pendidikan yang dilihat dari unsur input, proses dan output. Karena itu dalam melaksanakan peningkatan mutu pendidikan, maka peningkatan difokuskan terhadap unsur input, proses dan output pendidikan pengkas pokjawas.( Red.31-03-2016)


0 komentar:

Post a Comment